Selasa, 18 Februari 2014

Duel Kejutan

Bola.net - Duel leg pertama antara AC Milan danAtletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions (20/02) bisa dibilang merupakan pertemuan antara dua tim kejutan.
Il Rossoneri terlebih dulu memulai 'kejutan' mereka dengan tampil buruk di Serie A musim ini. Berharap bisa tampil trengginas usai performa apik di paruh kedua musim kompetisi 2012/13, Milan justru kini terdampar di posisi 9 klasemen sementara dengan poin 32.
Hebatnya, mereka tetap mampu lolos ke faseknock-out Liga Champions musim ini dengan status runner-up, meski tergabung dengan lawan-lawan yang cukup sulit seperti Barcelona, Celtic, dan Ajax di Grup H. Sebagai tambahan, Milan juga merupakan satu-satunya wakil Italia yang tersisa di kompetisi antar klub Eropa paling bergensi ini.
Atletico Madrid juga tidak kalah mengejutkan. Ditinggal oleh Falcao ke AS Monaco musim panas lalu, banyak orang memperkirakan kekuatan tim akan menurun drastis. Namun kenyataannya tidak demikian. Los Rojiblancos menemukan figur kunci baru di dalam diri Diego Costa.
Striker asal Brasil yang akhirnya memutuskan membela Tim Nasional Spanyol itu sudah mencetak empat gol dari 3 penampilannya di Liga Champions musim ini. Berkat bantuannya, Atletisukses lolos ke fase 16 besar sebagai juara grup dengan koleksi poin 16, hasil dari 5 kemenangan dan 1 kali imbang. Secara luar biasa tim yang diasuh oleh Diego Simeone itu belum pernah kalah sekalipun di Liga Champions musim ini.
Catatan tersebut tentu bukan hal yang bagus bagi tim tuan rumah, yang kini sedang berjuang keras untuk memperbaiki posisi klasemen di Serie A. Namun setidaknya mereka bisa mengandalkan tuah pelatih anyar, Clarence Seedorf.
Sudah enam laga Seedorf menangani AC Milan semenjak ditunjuk untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Sebagai pemain, Seedorf sudah menjuarai empat trofi Champions dengan tiga klub yang berbeda. Julukan Mr. Champions League yang disematkan padanya bakal mendapat ujian yang berbeda, seiring debutnya sebagai pelatih di kompetisi yang sama.
Namun langkah Seedorf untuk meraih kemenangan pertamanya di Eropa sebagai pelatih sedikit terganjal karena Milan tak akan diperkuat oleh sejumlah pemain pentingnya seperti: Stephan El Shaarawy, Robinho, Bryan Cristante, dan Valter Birsa, yang mengalami cedera. Keadan bertambah buruk karena Cristian Zapata kondisinya masih diragukan, sementara Sulley Muntari dan Riccardo Montolivo dipastikan absen karena hukuman larangan bermain.
Di sisi lain, Diego Simeone tidak akan bisa menurunkan bek asal Brasil, Filipe Luis, karena cedera pangkal paha. Hal yang sama juga bakal terjadi pada Tiago, yang hingga saat ini masih mengalami problem di pergelangan tangan.
Atletico Madrid sendiri belum pernah mencapai babak perempat final Liga Champions semenjak terakhir kali pada tahun 1997. (bola/rer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Linkss