Senin, 30 Juli 2012


 http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2012/06/25/article-2164262-13BD92F3000005DC-557_634x607.jpg


  Tur Pra-Musim Menjadi Kunci
Musim panas telah tiba di daratan Eropa, klub-klub memulai latihan perdana mereka untuk menyambut musim baru. Hangatnya sinar matahari ikut menyinari kompleks latihan klub Manchester United, Carrington. Juli menjadi bulan yang sibuk bagi sang manajer Sir Alex Ferguson dan para staff, para pemain akan kembali bergelut dengan lapangan hijau dan bermandikan keringat guna mencari kondisi fisik terbaik jelang musim 2012/2013. Target tinggi jelas diusung oleh United seiring tradisi besar klub ini. Pelatih fisik Tony Strudwick akan menjadi orang yang paling dibenci para pemain selama tur pra-musim kali ini.

Sebanyak lima negara akan dikunjungi United dalam tur kali ini. Tidak lagi memilih benua Amerika seperti pada dua musim terakhir, kali ini United kembali ke benua Afrika tepatnya negara Afrika Selatan seperti pada tur pra-musim 2008-2009. Dua laga akan dimainkan United di Afrika Selatan, China,Norwegia,Swedia dan Jerman menjadi destinasi selanjutnya bagi para punggawa United. Berturut-turut Shanghai Shenhua, Valerenga, Barcelona dan Hannover 96 akan menjadi lawan yang menarik bagi United kali ini.

Sisi bisnis jelas ada dalam setiap tur pra-musim United dengan banyaknya para penggemar United yang tersebar di seluruh antero bumi. Selain itu Sir Alex ingin para pemainnya siap dan fit jelang musim baru, belum lagi tantangan semakin berat dengan lepasnya gelar liga ke tangan tetangga biru musim lalu. Para pemain baru akan coba dipadukan dengan para punggawa lama di tur pra-musim kali ini, pemain muda juga akan dibawa Sir Alex tentunya. Tom Cleverley menjadi bintang tur pra-musim pada musim lalu, performa apiknya saat United mengalahkan Barcelona menjadi awal yang baik bagi setiap pemain muda di klub sebesar United. Tidak hanya destinasi menjadi tajuk utama dalam tiap laga pra-musim melainkan lawan yang dipilih oleh United memiliki beragam tingkat kesulitannya, Barcelona menjadi lawan yang tangguh jelas dalam tur kali ini.

Rekrutan anyar Shinji Kagawa dan Nick Powell akan memulai petualangannya bersama United dengan mengiktui tur pra-musim. Sir Alex juga menjanjikan beberapa tempat untuk para pemain muda, apalagi United nampaknya dipastikan tanpa beberapa punggawa yang bermain di Euro 2012 kemarin dengan hari libur tambahan yang diberikan Sir Alex dan nama-nama macam De Gea, Rafael,Tom Cleverley dan Ryan Giggs yang terpanggil tiap negaranya guna melakoni turnamen Olimpiade London 2012 bulan juli ini. Punggawa lain juga sepertinya harus fokus untuk memulihkan kondisi fisiknya pasca cedera di markas Carrington, Darren Fletcher, Nemanja Vidic bahkan Chris Smalling diragukan ikut dalam tur pra-musim kali ini.

Tantangan yang memang tampak ‘biasa’ saja bagi manajer penuh pengalaman seperti Sir Alex Feguson guna menatap musim baru, 25 tahun telah dilalui Sir Alex bersama United, namun laga pemanasan menjadi kunci utama kesuksesan United jelang musim baru. Waktu sebulan akan terasa cepat, 18 agustus menjadi laga perdana United mengarungi liga Inggris dan turnamen lainnya, waktu tiga minggu dipergunakan United dengan sebaik mungkin, membangun aura positif melalui para pemain senior menjadi nilai tambah yang signifikan.

Membuat para pemain lebih padu dan nampak tajam menyambut musim baru. Pekerjaan rutin yang membuat United lebih baik tiap musimmnya. Para staff dan manajemen selalu memilik komitmen penuh dalam hal ini, hal detil dan kecil sangat mempengaruhi United untuk semusim kedepan. Para suporter pasti tidak akan sabar melihat kembali aksi para punggawa United kembali ke lapangan hijau. Welcome Season 2012/2013!
Robert Patrick – United Indonesia.

Sumber : UNITED INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Linkss