Senin, 30 Juli 2012





Punggawa United Siap Targetkan Emas di London 2012

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2012/07/09/article-0-13FD7B90000005DC-742_634x401.jpg
Ajang Euro 2012 memang telah usai, namun ada turnamen empat tahunan lainnya yang resmi digelar pada musim panas ini. Olimpiade London 2012 menjanjikan banyak pertarungan seru pada tiap negara yang ikut serta.

United mengirimkan empat pemainnya dalam turnamen kali ini, Ryan Giggs dan Tom Cleverley akan siap bergabung bersama dalam skuat Britania Raya. Giggsy akan menjadi kapten skuad asuhan Stuart Pearce kali ini. Sementara kekecewaan Cleverley akan coba diobati dengan bermain sebaik mungkin di Olimpiade juli ini, setelah dirinya gagal masuk dalam tim senior Inggris untuk Euro 2012 lalu. Cleverley pun tak lupa menyanjung legenda hidup United yang akan memimpin tim Britania Raya pada ajang empat tahunan ini.

"Ia adalah seorang panutan bagi para pemain muda dan saya sangat beruntung dapat melihat dirinya setiap hari," ujar Cleverley tentang pemilihan Giggs sebagai kapten.

"Ia pemain yang fantastis, seorang profesional dan saya bangga ia menjadi kapten."

Selain Giggs dan Cleverley, ada nama David De Gea dan Rafael Da Silva. De Gea akan bermain bersama tim nasional Spanyol, dirinya merupakan kapten tetap tim u-21 Spanyol saat menjuarai Piala Eropa u-21 tahun lalu. Sementara perkembangan signifikan Rafael bersama United terus dipantau pelatih tim nasional Brasil Mano Menezes dan membawa Rafael ke London 2012 kali ini.

Memang sebuah pukulan untuk Sir Alex jelang persiapan musim baru dengan kehilangan beberapa pemain di turnamen Olimpiade kali ini. Belum lagi beberapa pemaian akan absen karena pemulihan cedera panjang.

Ajang Olimpiade 2012 ini akan dimulai pada tanggal 25 Juli sampai 11 Agustus mendatang, dengan stadion Old Trafford sebagai salah satu venue resmi cabang sepakbolA.

Sumber : UNITED INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Linkss