Jumat, 10 Januari 2014

Preview: Man United vs Swansea, Kembalikan Angker

Bola.net - Manchester United bertekad mengembalikan keangkeran Old Trafford ketika menjamu Swansea City, Minggu (12/1) dalam lanjutan Premier League. Jika kembali tumbang, maka United bakal menderita kekalahan kandang ke-6 musim ini dan 4 kekalahan beruntun di 3 kompetisi.

David Moyes tengah dalam tekanan berat seiring menurunkan performa United hingga membuat mereka menelan 3 kekalahan, salah satunya adalah hadiah dari Swansea di ajang Piala FA. Parahnya kekalahan United itu terjadi di hadapan pendukungnya sendiri.

Musim ini Setan Merah sudah kehilangan banyak poin di kandang dibandingkan dalam beberapa musim terakhir. Ini yang membuat fans United dengan mudah melupakan catatan 6 kemenangan beruntun yang diraih sebelumnya.

Wayne Rooney bisa mengakhiri tren buruk United jika dia dalam keadaan fit dan bisa diturunkan di laga nanti. Tetapi United masih kehilangan banyak pemain kunci seperti Robin van Persie, Nani, Ashley Young, Rio Ferdinand, dan Marouane Fellaini yang masih terkapar cedera.

Jonny Evans dan Phil Jones kondisinya juga diragukan, sehingga Moyes tak banyak memiliki pilihan untuk menemani duet Nemanja Vidic dan Chris Smalling di lini pertahanan. Ryan Giggs diperkirakan takkan dimainkan di dua laga beruntun, karenanya Shinji Kagawa bakal disiapkan untuk menyokong Danny Welbeck di lini depan.

Kondisi tak jauh berbeda juga dialami Swansea yang pemainnya juga banyak mendapat cedera. Top skor musim lalu, Michu masih belum bisa bermain karene cedera, Wilfried Bony bakal kembali menjadi andalan the Swans untuk mengulang sukses di Old Trafford.

Pablo Hernandez, Roland Lamah dan Michel Vorm kondisinya masih diragukan untuk bisa tampil. Prahara bagi Michael Laudrup terus bertambah seiring dengan absennya Nathan Dyer dan Jonathan de Guzman karena mendapat cedera betis dan engkel.

Jose Canas bakal dipasang sebagai starter di central pertahanan dengan Jonjo Shelvey ditarik sedikit ke belakang menemani duet gelandang bertahan. Ben Davies bakal mengisi pos bek kiri menggantikan Jordi Amat, sementara Angel Rangel berada di sisi kanan pertahanan Swansea.  (bola/mac)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Linkss