Sabtu, 30 November 2013

Homeschooling bagi pemain Timnas U-19

Batu- Faktor pendidikan formal terhadap para pemain timnas U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) ternyata tidak luput dari perhatian. Sambil terus digembleng dalam TC, para pemain kini kini juga akan mendapatkanhome schooling.
"Sudah dikomunikasikan, dalam waktu dekat ada home schooling bagi mereka," ucap Indra Sjafri arsitek Timnas U-19 saat mengunjungi Aji Santoso International Football Academy (Asifa), Sabtu, (30/11/2013).
Ia mengaku ada beberapa pemain yang harus tetap mengikuti pendidikan formal. Mereka adalah Faturahman, Terens Owank, Dimas Drajat, Septian David Maulana, dan Paulo Sitanggang yang masih duduk di bangku kelas XII. Sedangkan dua pemain lain disebutnya sebagai siswa kelas XI.
"Gurunya kami panggil nanti saat ujian dan program Home Schooling juga akan jalan," aku Indra Sjafri.
Indra menambahkan, sebelumnya Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) dan pihak Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) juga telah berkoordinasi memikirkan pendidikan anak didiknya. Untuk menyokong seluruh kebutuhan program ini pun Indra menyebut sudah mendapat sponsor. "Ada, nanti dari Pertamina yang mensponsori," ungkapnya.
Secara terpisah, salah satu penggawa timnas U-19 yang masih dalam usia sekolah, Paulo Sitanggang, menuturkan bahwa sejauh ini ia tetap berusaha menjalani proses belajar selama menjalani TC. "Banyak teman-teman yang kirim pelajaran via email, malah mereka berebut kirim email ke saya," katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Linkss